Aldila Sutjiadi Melangkah ke Perempatfinal ITF Charleston

Raket.ID, Charleston, Amerika Serikat – Petenis putri nomor 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya Katarzyna Kawa asal Polandia, tanpa kesulitan berarti berhasil melangkahkan kaki dengan mulus ke babak kuarterfinal turnamen ITF WC 100K Charleston yang sedang dihelat di Charleston, Amerika Serikat.

Dila / Kawa, begitu panggilan karib Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa, berhak menggenggam tiket babak perempatfinal turnamen yang dimulai sejak Senin (25 April 2022) s/d Minggu (01 Mei 2022) tersebut, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak 16 besar atas pasangan ganda Negeri Paman Sam, Sachia Vickery / Alycia Parks.

Berlaga di lapangan LPT Tennis, South Carolina, hari Selasa (26 April 2022) waktu setempat atau hari Rabu (27 April 2022) pagi WIB, Dila / Kawa yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan kesatu, mengakhiri perlawanan Sachia Vickery / Alycia Parks dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-2.

“Puji Tuhan, Ganda Aldila/Kawa berhasil melaju ke Quarter Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya.” tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam keterangan yang diterima Raket.ID, ayotenis.com dan ayotenis.ID (27/04).

Berikutnya di babak delapan besar turnamen yang menyediakan total hadiah 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila / Kawa akan bertarung menghadapi pemenang laga antara pasangan Romania, Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik melawan duet beda negara, CoCo Vandeweghe (Amerika Serikat) / Olga Govortsova.

Sampai dengan berita ini kami sajikan, pertandingan antara Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik melawan CoCo Vandeweghe / Olga Govortsova belum dimainkan.

Sayangnya langkah apik Dila di nomor ganda tak diikutinya pada sektor tunggal. Setelah sehari sebelumnya berhasil menjegal petenis asal Prancis, Salma Djoubri, 6-4, 6-4, di putaran kedua babak kualifikasi yang digelar Selasa (26 April 2022), Dila harus mengakui ketangguhan petenis Amerika Serikat berdarah Vietnam, Chanelle Van Nguyen.

Dila harus mengakui kemenangan petenis yang menurut kabar akan membela seragam Vietnam di SEA Games 2022 itu dengan angka 0-6, 4-6.

“Sayang, hari ini pukulan Dila kurang joss sehingga harus mengakui keunggulan lawan yang gesit kejar bola dan kontrol yang baik. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya.” tandas Indriatno.

Related posts