Dr. Rildo Ananda Anwar Puji Semangat Juang Timnas Tenis Yunior Indonesia yang Berhasil Tekuk Unggulan Teratas

Raket.ID, New Delhi, India – Kesuksesan tim nasional (timnas) tenis yunior Kelompok Umur (KU) 14 Indonesia yang berhasil menghempaskan sejumlah tim unggulan di ajang Final Qualifying Asia Oceania World Junior Tennis Competition (WJTC) yang sedang berlangsung di India, mendapat pujian dari Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH. Orang nomor satu dijajaran organisasi tenis nasional ini juga salut atas performa Rafalentino Ali Da Costa dan rekan-rekannya.

“Saya bangga dan bersyukur dengan prestasi anak-anak junior kita yang tengah bertanding di India.” tutur Dr. Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi Raket.ID dan tenisIndonesia.com, Jumat (29 April 2022).

“Mereka sudah berlatih keras dan hasilnya hari ini dapat kita lihat, mereka memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.” puji mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR tersebut.

Pada laga play off, perebutan tempat ke-5 s/d 8 Final Qualifying Asia Oceania WJTC yang digelar di Stadion Tenis RK Khanna New Delhi, Jumat (29 April 2022), skuad tenis Merah Putih kembali mencetak kejutan. Tak main-main, kali ini yang menjadi korban keperkasaan Timnas tenis Indonesia adalah skuad Australia yang merupakan unggulan pertama.

Pasukan muda yang dikapteni Rizal Sukmakriansyah itu secara cemerlang berhasil menundukkan tim yang diperkuat Cruzz Hewitt, putra mantan petenis nomor satu dunia Lleyton Hewitt.

Sebelum ini, Muhammad Mouressi Urwah dan kawan-kawan juga mencatatkan kejutan saat berhasil mengandaskan tim unggulan ketujuh Pakistan di fase penyisihan grup D.

Berlaga di arena yang sama pada hari Selasa (26 April 2022), Rangga Wisnu Kresna cs ketika itu menggunduli Pakistan dengan skor telak 3-0.

Related posts