Dua Atlet Binaan JITA jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Tenis Yunior Indonesia atas Australia

Raket.ID, New Delhi, India – Dua atlet yunior besutan salah satu sekolah tenis terbaik di Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA), jadi pahlawan kemenangan skuad tenis Merah Putih yunior atas tim unggulan pertama, Australia, pada laga play off, perebutan posisi ke-5 s/d 8 Final Qualifying Asia Oceania WJTC di New Delhi, India.

Berlaga di Stadion Tenis RK Khanna New Delhi, Jumat (29 April 2022), Muhammad Mouressi Urwah yang baru pertama kali mendapat kepercayaan tampil di sektor tunggal, mampu menjalankan tugas yang diberikan kepadanya dengan apik. Pelajar kelas 8 Ikhwan 2 SDIT Al Izzah Serang itu, berhasil mengandaskan perlawanan tunggal kedua Australia, Filip Fantasia lewat duel rubber set dengan kedudukan akhir 4-6, 7-5, 10-7.

Di partai kedua, Rafalentino Ali Da Costa yang merupakan rekan Urwah di JITA, harus mengakui ketangguhan tunggal pertama Australia, Jake Dembo, straight set 6-3, 6-0.

Tak beruntung di sektor tunggal, Rafalentino Ali Da Costa yang kini duduk di kelas 6 SDIT Al Fath BSD Tangerang Selatan itu, mampu membayarnya dengan lunas di nomor ganda. Berduet dengan Mouressi Urwah, pasangan JITA ini sukses menundukkan ganda Negeri Kanguru, Filip Fantasia yang bertandem dengan Cruz Hewitt, anak mantan petenis nomor satu dunia Lleyton Hewitt.

Rafalentino Ali Da Costa / Mouressi Urwah membekuk Filip Fantasia / Cruz Hewitt lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan angka 1-6, 6-4, 10-6.

“Alhamdulillah ini sebuah kebanggaan bagi kami bisa mengalahkan unggulan teratas di pertandingan disini, dan ini hasil kerja keras dan doa Kita semua.” tutur Rizal Sukmakriansyah ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari Raket.ID dan tenisIndonesia.com beberapa saat seusai pertandingan antara Indonesia Vs Australia rampung (29/04).

“Dari awal saya hanya bilang ke anak-anak bahwa hanya dengan kata yakin dan percaya kita bisa mengeluarkan permainan terbaik kita dan terbukti anak-anak hari ini bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.” tambah pelatih muda asal Cibinong Kabupaten Bogor itu.

Di laga berikutnya, skuad tenis Garuda yunior bakal bertarung menghadapi tim tuan rumah India guna memperebutkan posisi ke 5-6. Partai antara Indonesia kontra India menurut rencana akan dimainkan di Stadion Tenis RK Khanna, Sabtu (30 April 2022).

“Kesiapan kami melawan tim tuan Rumah India kita akan tampil all out tanpa beban karena mereka bukan tim yang bisa di anggap remeh, salah satu tim yang kuat ditambah mereka didukung dari supporter tuan rumah pasti akan menjadi tenaga ekstra buat mereka.” papar Rizal.

“Kemenangan melawan Australia akan Kita jadikan lecutan semangat bahwa ternyata Kita mampu dan Kita bisa. Mari Kita buktikan dengan doa dari semua, insyaallah keberhasilan bisa Kita raih.” lanjut pelatih Cibinong Prestasi Tenis Academy itu sebelum mengakhiri obrolannya bersama Raket.ID dan tenisIndonesia.com

Related posts