Ginting Gilas Peringkat 2 Dunia

Raket.ID, Bangkok – Pemain bulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menghempaskan Momota Kento pada babak semifinal Piala Thomas yang mempertemukan tim Merah Putih kontra Jepang.

Bertanding pada Jumat (13/05/2022) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Anthony Ginting berhasil menjungkalkan Momota dalam pertarungan straight game dengan kedudukan akhir 21-13, 14-21, 21-12.

Pada gim pertama, Anthony Ginting mampu bermain begitu baik. Pebulutangkis kelahiran tahun 1996 itu langsung berinisiatif menyerang untuk membukukan poin pertama dan sempat unggul 4-1 dari Momota.

Wakil Negeri Matahari Terbit sempat perlahan bangkit kala mampu menyamai perolehan poin Ginting menjadi 5-5, namun wakil Merah Putih itu berhasil kembali unggul dan melesat berkat torehan lima poin beruntun, sebelum mengunci interval dengan skor 11-6.

Selepas jeda, Anthony Ginting mampu terus menjaga ritme permainan. Pemain bulutangkis jebolan klub SGS PLN Bandung itu terlihat tampil begitu nyaman hingga akhirnya menggembok gim pertama dengan angka 21-13.

Memasuki gim kedua, laga berjalan lebih alot. Momota kali ini mampu memberikan tekanan terhadap Ginting hingga kedua pemain papan atas dunia itu terlibat saling kejar-kejaran poin. Dan akhirnya Momota berhasil mencuri gim kedua dengan angka 21-14.

Pada gim ketiga, Ginting kembali tampil percaya diri dan mampu menemukan bentuk permainan terbaiknya. Ia pun akhirnya secara meyakinkan berhasil menutup gim penentu dengan skor 21-12. Keberhasilan Ginting menjegal Momota membuat tim Indonesia unggul sementara 1-0 atas Jepang.

Related posts