Hasil Tenis SEA Games Hanoi: Tekuk Wakil Negeri Jiran, Rifqi Fitriadi Melenggang ke Perempatfinal

Raket.ID, Hanoi – Hasil cemerlang diraih oleh petenis muda andalan Indonesia, M. Rifqi Fitriadi di putaran pertama nomor tunggal putra SEA Games XXXI Hanoi. Berjibaku pada Rabu (18 Mei 2022) siang WIB, Tole, begitu atlet yang lahir pada tahun 1999 itu akrab dipanggil, sukses membekuk wakil Malaysia, Imran Daniel Abd Hazli.

Bermain di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Tole langsung menggebrak dan mampu menggembok set pertama dengan skor 6-2. Unggul 1-0 Tole sedikit lengah. Keadaan itu pun dimanfaatkan baik oleh Imran. Petenis Negeri Jiran itu berbalik mendominasi laga dan berhasil merebut set kedua dengan skor 3-6. Skor berimbang memaksa pertandingan harus diselesaikan dengan menghelat set penentu.

Tidak ingin kecolongan seperti set pertama, Tole kembali langsung menggebrak sejak awal set ketiga dimulai. Peraih medali emas cabor tenis nomor tunggal putra PON XX Papua itu tak memberi kesempatan sedikitpun pada sang lawan untuk mengembangkan permainannya. Tole pun secara meyakinkan berhasil memenangi set penentu dengan skor telak 6-0.

Kemenangan ini membawa Tole maju ke babak kuarterfinal untuk menghadapi pemenang partai lainnya yang mempertemukan unggulan keempat, Yuttana Charoenphon dari Thailand Vs Jeson Patrombon asal Filipina. Sampai dengan berita ini kami turunkan, pertandingan antara Charoenphon Vs Patrombon belum digelar.

Namun sayang langkah bagus yang dicetak oleh Tole tak diikuti oleh koleganya, Tegar Abdi, yang juga turun di nomor tunggal. Berjibaku menghadapi petenis Filipina, Eric Jr Olivarez, Tegar Abdi harus menerima kekalahan dalam dua set langsung, 3-6, 3-6.

Hasil tak seperti harapan juga dibukukan oleh petenis-petenis putri Indonesia yang berjuang di nomor tunggal. Dua punggawa Merah Putih di sektor ini, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, langkahnya kandas di babak kuarterfinal.

Dila, panggilan karib Aldila Sutjiadi, yang pada SEA Games Hanoi ini didaulat sebagai unggulan ketiga, secara mengejutkan ditundukkan oleh petenis Thailand Anchisa Chanta, 1-6, 0-6.

Sementara Bea, begitu Beatrice Gumulya biasa disapa, menyerah pada petenis unggulan keempat yang merupakan rekan senegara Anchisa Chanta, Luksika Kumkhum, straight set 4-6, 2-6.

Hasil buruk juga dipetik oleh pasangan Fitriani Sabatini / Novela Rezha Milenia Putria yang berlaga di nomor ganda putri. Dua debutan SEA Games itu harus mengakui keunggulan duet tuan rumah, Fodor Csilla / Savanna Ly-Nguyen, 3-6, 3-6.

Di sektor ganda campuran, langkah duet Jessy Rompies / Achad Imam Maruf juga kandas di babak perempatfinal usai ditaklukkan oleh pasangan seeded ketiga asal Negeri Gajah Putih, Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandej, 1-6, 1-6.

Related posts