Imam dan Rifqi Bawa Indonesia ke Final SEA Games Usai Tekuk Skuad Negeri Jiran

Raket.ID, Hanoi – Dua petenis muda andalan Indonesia, Achad Imam Maruf dan M. Rifqi Fitriadi berhasil menghempaskan lawan-lawan mereka pada babak semifinal tenis beregu putra SEA Games Hanoi yang mempertemukan Indonesia versus Malaysia. Di laga pamungkas Christopher Rungkat dkk dinanti tim Thailand.

Berjibaku pada Sabtu (14 Mei 2022) sore WIB, Achad Imam Maruf yang dimainkan di partai pembuka sukses menjalankan tugas yang diembannya dengan apik. Debutan SEA Games itu berhasil mengandaskan perlawanan pemain Malaysia lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-6(3), 2-6, 6-4.

Pada partai kedua yang juga memainkan nomor tunggal, M. Rifqi Fitriadi yang dipercaya meladeni perlawanan tunggal kedua Malaysia, berhasil mencatatkan kemenangan tiga set dengan skor akhir 6-7(3), 6-3, 6-0.

Kemenangan kedua anggota pasukan tenis Garuda tersebut memastikan Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia. Hasil ini juga sekaligus membawa skuad Merah Putih melaju ke babak akhir untuk berebut medali emas kontra Thailand yang di semifinal lainnya menyingkirkan tim Filipina.

“Di final besok kita akan menghadapi Thailand yang tadi menang atas Philipina.” tutur pelatih timnas tenis putra Indonesia, Febi Widhiyanto ketika dihubungi Raket.ID dan ayotenis.com (14/5).

Sayangnya hasil bagus yang ditorehkan timnas tenis putra ini tak diikuti oleh skuad putri Indonesia yang terhenti di babak semifinal. Aldila Sutjiadi dkk harus puas menerima pengalungan medali perunggu usai menyerah dari skuad tuan rumah, 0-2.

Related posts