Ini Tanggapan Bonit Wiryawan atas Kesuksesan Renaldi Aqila Juarai ITF J5 Yogyakarta

Raket.ID, Bantul, Yogyakarta – Semenjak dilatih oleh salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan, prestasi Renaldi Aqila Arifadli Salim memperlihatkan grafik menanjak. Prestasi demi prestasi berhasil direngkuh oleh petenis yunior berbakat asal Kabupaten Lamongan Jawa Timur itu. Namanya pun kian sering didengungkan berkaitan dengan capaiannya yang mengagumkan.

Yang terbaru, Qila, begitu sapaan karib Renaldi Aqila Arifadli Salim, sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kejuaraan tenis yunior ITF J5 Yogyakarta seri kedua yang bergulir di Bantul, Yogyakarta, 23 s/d 28 Mei 2022.

Title kampiun berhak disandang oleh Qila, setelah ia membuat kejutan dengan menundukkan petenis seeded keempat, Vinhhhien Truong.

Pada duel yang dipertandingkan di Sultan Agung Tennis Stadium, hari Minggu (29 Mei 2022), Qila yang tampil di kejuaraan tenis ini berbekal fasilitas wild card, menekuk petenis muda Vietnam itu lewat pertarungan selama tiga set yang yang berkedudukan akhir 6-3, 5-7, 6-2.

Bonit Wiryawan selaku pelatih Qila mengungkapkan rasa gembira dan bersyukur atas capaian apik yang di diukir atlet binaannya itu di Yogyakarta.

“Pertama-tama kami mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemenangan buat Aqila dengan menjuarai (juara 1 single putra) ITF DETEC INTERNATIONAL JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2022 (seri 2).” ujar Bonit Wiryawan ketika dihubungi Raket.ID, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah pertandingan berakhir (29/05).

Akan tetapi mantan punggawa tim nasional tenis Indonesia itu berharap Qila tidak cepat puas dengan hasil ini. Menurut Bonit perjalanan remaja yang lahir pada tahun 2005 itu masih panjang.

“Saya berpesan ke Aqila supaya latihannya harus lebih ditingkatkan dan lebih serius. Tidak boleh puas diri dengan hasil yang sekarang ini.” sambungnya.

Pelatih sarat pengalaman asal Kota Pahlawan itu juga menerangkan bila Qila memiliki potensi cukup besar yang menurutnya masih mungkin dikembangkan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Saya yakin potensi Aqila cukup besar dan masih bisa dikembangkan serta ditingkatkan untuk menjadi pemain yang cukup disegani.” kata Bonit Wiryawan sebelum mengakhiri obrolannya bersama Raket.ID, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Berikut Perjalan Renaldi Aqila Arifadli Salim di Turnamen ITF J5 Yogyakarta:

Final Vs Vinhhhien Truong (Vietnam): 6-3, 5-7, 6-2

Semifinal Vs Tran Quoc Cuong (Vietnam): 6-2, 6-2

Perempatfinal Vs Putu Agassi Pranata Nida (Indonesia): 6-4, 6-2

Putaran 3 Vs Joachim Mika Gunawan (Indonesia): 6-4, 6-3

Putaran 2 Vs Krittamaet Thammakun (Thailand): 7-5, 6-2

Putaran 1 Vs Arjan Singh Dhami (Singapura): 6-1, 6-0

Related posts