Inilah Para Pengurus Pesti Sulut Masa Bakti 2021-2026

Raket.ID, Manado, Sulawesi Utara – Berikut adalah daftar nama Pengurus Provinsi (Pengprov) Soft Tenis Seluruh Indonesia (Pesti) Sulawesi Utara masa bakti 2021-2026 dengan Ketua Umum (Ketum) Wong Kwe Chen, SE, M.Si, yang dilantik oleh Ketum PP Pesti Ir. Martuama Saragih, MM., Jumat (08 April 2022).

SUSUNAN PERSONALIA PENGURUS PROVINSI PERSATUAN SOFT TENNIS INDONESIA PROVINSI SULAWESI UTARA MASA BAKTI 2021 – 2026

Pembina : Bpk. Olly Dondokambey, SE

Bpk. Drs. Steven O.E. Kandouw

Bpk. DR. Robby Dondokambey, S.Si,M.M

Penasehat : Andrei Angouw

Rio Dondokambey

Rocky Wowor

Rovi Ardiles Pericles Rotinsulu

Ketua Umum : Wong Kwe Chen,SE,MSi

Wakil Ketua : Iddo Posangi

Sekretaris : David Kalalo,SS

Wakil Sekretaris : Jeiny Regar

Bendahara : Imelda W.Palohoon

Wakil Bendahara : Siska Lovihan

Bidang Organisasi

Ketua : Juddy Saerang,SH

Wakil Ketua : Billy J. Regar

Bidang Dana,Promosi & Humas

Ketua : Grit Anyta Rumawung,S.Sos,MM

Wakil Ketua : Jeiffie R. Sambuaga

Bidang Pengembangan & Bimpresda

Ketua : dr. Marnex Berhimpong,M.Kes,AIFO

Wakil Ketua : Sharon C. Watupongoh

Bidang Perwasitan

Ketua : Adi A. Mahune

Wakil Ketua : Orlando Kantohe

Bidang Pertandingan

Ketua : Sujiran Mokoagow

Wakil Ketua : Christine C. Watupongoh

Bidang Sarana & Prasarana

Ketua : Vrista Masengi,SPd

Wakil Ketua : Michelle S.S. Rogi

Wakil Ketua : Claudya O. Lendo,SE

Acara pelantikan digelar di Hotel Gran Puri Manado dengan dihadiri oleh Drs. Hesky Robi Lumi, Anggota Komisi Pembibitan Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Sulawesi Utara, yang mewakili Ketua KONI Provinsi Sulawesi Steven Kandouw, Sekdispora Sulawesi Utara, Jackson Ruaw, dan beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketum PESTI Sulawesi Utara, Wong Kwe Chen mengajak seluruh jajaran pengurus Pesti Sulawesi Utara untuk bersatu membawa cabang olahraga (cabor) soft tennis menjadi lebih baik lagi. Terlebih, sebagian atlet soft tennis Sulawesi Utara merupakan atlet-atlet elite soft tennis Indonesia yang kerap ambil bagian di berbagai turnamen tingkat nasional maupun internasional dengan hasil membanggakan.

“Buat para teman-teman pengurus yang sudah dilantik, segera tancap gas, bekerja sesuai tugas dan fungsinya, karena PR kita cukup banyak, mulai dari pembentukan pengurus kabupaten dan kota yang belum terbentuk sama sekali, program penjaringan atlet-atlet muda, pelatihan wasit dan pelatih, serta peningkatan sarana dan prasarana.” ujar Wong Kwe Chen.

Lebih jauh Wong menerangkan, Pesti Sulawesi Utara juga ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan soft tennis Manado Open Piala Gubernur yang rencananya bakal digelar pada bulan Juni tahun ini.

“Bulan Juli juga akan ada Indonesia Soft Tennis Championships ke 6 di Jakarta.” imbuhnya.

“Soft tennis juga sudah masuk menjadi salah satu cabor yang akan dipertandingkan di PON XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh, target kita tidak banyak-banyak, cukup dua emas dan dua perak.” papar Wong.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketum PP PESTI Martuama Saragih mengakui bila prestasi atlet-atlet soft tennis Sulawesi Utara membanggakan.

“Orientasi pengurus adalah mengenai atlet, bagaimana membina atlet sebab atlet palang terdepan.” tutur Martuama Saragih.

Ia juga mengimbau hendaknya atlet-atlet pemula harus tetap dibina agar mampu berprestasi, sebab menurutnya para atlet tidak mungkin berprestasi bila tidak dibina.

“Target 1 emas di Asian Games Hangzhou China bulan September 2022 sudah baik. Sekarang ini prestasi olahraga sudah jadi tolak ukur menjadi PNS,” tambahnya.

Saat dihubungi oleh Shirly Arayana Megatama dari Raket.ID seusai acara pelantikan, Wong menjelaskan bila ada dua atlet sof tennis asal Sulawesi Utara yakni Mario Alibasa dan Sharon Watupongoh yang sedang melakoni persiapan guna menghadapi perhelatan pesta olahraga multi event terbesar di Asia, Asian Games di Hangzhou Tahun 2022.

“Mario Alibasa dan Sharon Watupongoh berhasil ke Asian Games setelah lolos seleksi terlebih dahulu, sehingga memastikan tiket ke China,” ucap Wong.

Related posts