Kalahkan Jepang, Indonesia Melesat ke Final Piala Thomas

Raket.ID, Bangkok – Pertandingan partai semifinal Piala Thomas 2022 yang mempertemukan antara skuad Indonesia kontra tim Jepang akhirnya dimenangkan oleh pasukan Merah Putih dengan skor 3-2. Di laga pamungkas Anthony Ginting dkk ditunggu India.

Partai penentuan mempertandingkan tunggal putra Shesar Rhustavito versus Naraoka Kodai dari Jepang. Gim pertama, Vito berhasil menghempaskan pebulutangkis Negeri Matahari Terbit itu dengan skor 21-17 dan gim kedua Vito mengunci kemenangan dengan 21-11.

Pada partai keempat antara ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan duet Jepang Koga Akira/Watanabe Yuta dimenangkan oleh pasangan Negeri Sakura. Sehingga keadaan menjadi berimbang 2-2.

Di gim pembuka pasangan Merah Putih harus mengakui keunggulan Koga/Watanabe dengan skor 14-21. Di gim berikutnya beruntung juara Swiss Open ini berhasil merebutnya dengan skor 21-13.

Kedudukan berimbang memaksa digelarnya gim penentu. Laga berjalan sangat alot, kedua pasangan terlibat saling kejar mengejar angka disepanjang gim ketiga. Namun akhirnya Fajar/Rian takluk dengan skor ketat 18-21.

Bermain di partai ketiga, Jonathan Christie harus mengakui keunggulan Nishimoto Kenta. Jojo, demikian panggilan akrab Jonathan Christie, tunduk pada Nishimoto Kenta dengan skor 20-22 dan 13-21. Hasil ini membuat keunggulan Indonesia atas Jepang jadi menipis 2-1.

Sebelumnya ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengikuti jejak Anthony Ginting menyumbang angka bagi pasukan Thomas Cup Indonesia sehingga membuat Merah Putih sempat unggul 2-0 atas Jepang.

Ahsan/Kevin tampil di partai kedua dan berhasil menjungkalkan juara dunia 2021, Hoki Takuro/ Kobayashi Yugo dalam laga partai semifinal Piala Thomas 2022 yang digeber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Pertandingan antara Ahsan/Kevin vs Hoki/Yugo berjalan sangat ketat hingga rubber game atau tiga gim dalam waktu 66 menit.

Ahsan/Kevin kemudian tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 22-20, 8-21, dan 24-22

Pada partai pembuka, bulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting berhasil melibas tunggal utama Jepang Momota Kento.

Pada laga yang juga dimainkan hari Jumat (13/05/2022) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Anthony Ginting berhasil menjegal Momota dalam duel straight game dengan skor akhir 21-13, 14-21, 21-12.

Kemenangan Ginting atas Momota tersebut membuat tim Merah Putih unggul sementara 1-0 atas skuad Samurai.

Related posts