Ketum PP PELTI: Alhamdulillah Tim Tenis Indonesia kalahkan Vietnam 2-1, Terima Kasih Doanya

Raket.ID, Hanoi, Vietnam – Pasangan ganda andalan Indonesia, Christopher Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi berhasil menyudahi perlawanan duet Vietnam, Ly Hoang Namg / Nguyen van Phurong pada babak kuarterfinal cabang olahraga (cabor) tenis nomor beregu putra SEA Games XXXI Hanoi. Kemenangan ini sekaligus mengantar Pasukan Merah Putih maju ke babak empat besar dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Jumat (13 Mei 2022) petang WIB, Christo dan Rifqi, begitu panggilan karib Christopher Rungkat dan M. Rifqi Fitriadi, harus mengakui kemenangan pasangan tuan rumah itu dengan angka 5-7 pada set pertama.

Walaupun tertinggal, pasangan ganda Indonesia tak putus asa, mereka berusaha bangkit dan bahkan mampu menampilkan kemampuan terbaik di set berikutnya. Duet Indonesia pun akhirnya berhasil menekuk Ly Hoang Namg / Nguyen van Phurong 6-2 untuk sekaligus mengubah keadaan menjadi berimbang 1-1.

Pertandingan pun harus diselesaikan dengan memainkan set penentu. Christo/Rifqi yang sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka terlihat tak kesulitan meraup angka kendati lawan juga memberi perlawanan cukup berarti. Christo/Rifqi berhasil menutup set ketiga dengan angka 6-4.

Sebelum dimainkannya partai ganda, Indonesia dan Vietnam saling berbagi angka 1-1 usai tunggal pertama Garuda, Christopher Rungkat berhasil menaklukkan tunggal pertama Vietnam, Trinh Linh Giang lewat duel selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-1, 3-6, 6-2.

Pada partai kedua yang juga mempertandingkan sektor tunggal, petenis muda Indonesia Rifqy Sukma Ramadhan harus mengakui keunggulan tunggal kedua Vietnam, Ly Hoang Nam, dalam dua set langsung, 2-6, 0-6.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., bersyukur atas kesuksesan pasukan tenis Merah Putih melenggang ke babak empat besar.

“Alhamdulillah Tim Tenis Indonesia ,mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 2-1.” tutur Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi Raket.ID beberapa saat seusai pertandingan antara Indonesia Vs Vietnam usai.

“Terima kasih doanya.” imbuh Pria yang juga menjabat sebagi staf khusus Menteri PUPR dan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumnas itu.

Related posts