Klasemen Sementara Piala BJK Grup 1 Asia Oseania: Indonesia satu strip di atas India

Raket.ID, Antalya – Pasukan tenis beregu putri Indonesia kembali membukukan hasil tak seperti yang diharapkan di hari kedua perhelatan Piala Billie Jean King (BJK) Grup 1 Asia Oseania, Rabu (13 April 2022). Bila sebelumnya Aldila dkk takluk dari Korsel, di hari kedua mereka harus mengakui kemenangan skuad tenis putri Jepang.

Bermain di MTA Tennis Academy Antalya, hari Rabu (13 April 2022), di partai pembuka Indonesia menerjunkan debutan Fadona Titalyana Kusumawati untuk bertarung menghadapi tunggal kedua Jepang, Moyuka Uchijima.

Dona, begitu sapaan karib Fadona Titalyana Kusumawati, yang baru kali ini mengenakan seragam timnas tenis senior, harus mengakui kedigdayaan petenis Negeri Matahari Terbit itu, straight set 2-6, 0-6.

Hasil tak jauh berbeda juga dicatatkan oleh petenis putri papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi yang dimainkan di partai kedua untuk berduel melawan tunggal utama Jepang, Mai Hontama.

Pada pertandingan tersebut, Aldila menyerah dengan angka 2-6, 1-6.

Di partai ketiga yang memainkan sektor ganda, Indonesia kembali menerjunkan pasangan peraih medali emas cabor tenis SEA Games Manila 2019, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies guna berjibaku menghadapi pasangan ganda andalan Negeri Sakura, Shuko Aoyama/Ena Shibahara.

Di set pertama, Bea/Eci, demikian Beatrice Gumulya/Jessy Rompies akrab disapa, sempat memberi perlawanan berarti pada salah satu duet ganda putri terbaik dunia tersebut. Akan tetapi akhirnya Bea/Eci menyerah dengan skor 4-6, 2-6.

Dua kekalahan beruntun, 0-3 dari Korsel pada hari pertama dan 0-3 kontra Jepang di hari kedua, memaksa tim yang di kapteni oleh coach Deddy Tedjamukti ini untuk sementara harus puas berada di peringkat 5 klasemen Sementara Piala BJK Grup 1 Asia Oseania.

Di pertandingan selanjutnya, tim tenis beregu putri Indonesia bakal bertemu India yang juga sama-sama sudah merasakan dua kekalahan. Pada laga perdana, India digasak oleh Jepang 0-3, sementara di pertandingan kedua, Ankita Raina dkk dilibas oleh China juga dengan skor telak 0-3.

“Di pertandingan ketiga hari ini, Kamis, Kita akan menghadapi India.” ujar Deddy Tedjamukti, ketika dihubungi raket.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, Kamis (14/04).

Related posts