Makin Digdaya. Timnas Tenis Yunior Indonesia Tekuk Sri Lanka dengan Skor Telak

Raket.ID, New Delhi – Tim nasional (Timnas) tenis yunior KU 14 Indonesia makin menunjukkan tajinya di ajang Final Qualifying Asia Oceania World Junior Tennis Competition (WJTC) yang tengah berlangsung di Kota New Delhi, India. Setelah sehari sebelumnya dengan gemilang mencukur gundul tim unggulan Pakistan dengan skor telak 3-0. Rabu (27 April 2022) Muhammad Mouressi Urwah cs secara meyakinkan berhasil mengandaskan perlawanan Sri Lanka, juga dengan kemenangan telak 3-0.

Rafalentino Ali Dacosta yang kembali dipercaya tampil di partai pembuka, tanpa kesulitan berarti berhasil menundukkan salah satu pemain andalan Sri Lanka, Lithum Jayabandu. Petenis yunior binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, melibas Lithum dalam dua set langsung, 7-6(5), 6-2.

Di partai berikutnya, Rangga Wisnu Kresna Raffansyah juga sukses menjalankan tugasnya dengan apik. Atlet besutan MTC Kota Semarang dan SKO Ragunan itu berhasil membekuk Ganuka Fernando, juga dalam dua set langsung, 6-1, 6-2.

Seakan tak mau puas hanya menang 2-0, Rafalentino Ali Dacosta / Mouressi Urwah yang diturunkan di sektor ganda sukses menyempurnakan keunggulan Pasukan Garuda muda setelah mereka mengalahkan Baasith Cader / Ganuka Fernando. Duet atlet JITA itu menggasak ganda Sri Lanka straight set 6-4, 6-1.

Dengan bermodal dua kemenangan yang telah ditorehkan, skuad tenis yunior Merah Putih pun berhak nangkring di posisi runner up klasmen akhir grub D yang sekaligus menghantarkan mereka maju ke babak perempatfinal.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas kesuksesan kami bisa membuat kejutan dengan melaju ke babak QF karena kita datang kesini sebagai tim yang tidak diperhitungkan tapi ternyata kita bisa membuktikan, dan saya sangat bangga dengan kerja keras dan perjuangan anak-anak.” ujar Rizal Sukmakriansyah, kapten timnas tenis yunior Indonesia ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari Raket.ID dan ayotenis.ID (27/04).

“Hasil ini kita raih dengan tidak mudah karena kita harus bertanding dengan cuaca yang esktrem hingga 47 derajat, tetapi alhamdulillah berkat kegigihan anak-anak kita bisa mengatasinya.” sambungnya.

Berikutnya di babak kuarterfinal yang rencananya bakal dipertandingkan pada Kamis (28 Apil 2022), Pasukan tenis muda Indonesia harus bertarung kontra tim tangguh Jepang yang pada ajang ini didapuk sebagai unggulan kedua.

“Untuk kesiapan kami melawan tim Jepang, kita akan berusaha bermain lebih siap dan berani all out saja, bermain tanpa beban.” ujar Rizal.

“Tim Jepang memang tim yang kuat dan solid tetapi saya selalu bilang ke anak-anak sekuat apapun lawan kita tapi selalu ada celah untuk kita bisa mencuri kemenangan, jadi mari kita buktikan dan buat kejutan lagi.” paparnya

“Saya juga berpesan pada anak-anak, yang terpenting kita yakin dan terus berusaha.” imbuh Rizal.

“Semoga anak-anak besok bisa bermain dengan permainan terbaiknya mohon doanya dari semua untuk kelancaran kami disini.” kata Rizal dipenghujung obrolannya bersama Shirly Arayana Megatama.

Related posts