Tak Terbendung, Aldila Sutjiadi/Astra Sharma Maju ke Final Turnamen WTA Bogota

Raket.id, Bogota, Kolombia – Salah satu Srikandi tenis papan atas Negeri ini, Aldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) dari Australia, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan tenis profesional WTA (Women’s Tennis Association -red) Bogota yang sedang dihelat di Bogota. Duo beda negara itu sukses melangkahkan kaki ke babak akhir turnamen tenis bergengsi dengan titel “Copa Colsanitas presentado por Zurich” tersebut.

Aldila/Astra, panggilan akrab Aldila Sutjiadi/Astra Sharma, berhak maju ke babak final, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak empat besar atas pasangan gado-gado, Beatriz Haddad Maia asal Brasil dan Camila Osorio dari Kolombia.

Pasa pertandingan yang dimainkan hari Sabtu (09 April 2022) pagi WIB, Aldila/Astra harus bertarung ketat selama tiga set sebelum bisa menyisihkan Beatriz Haddad/Camila Osorio. Kalah 4-6 di set pertama, Aldila/Astra mampu bangkit dan berhasil memenangi set kedua dengan angka 7-5.

Kedudukan sama kuat memaksa pertandingan harus diselesaikan dengan menggelar set penentu. Aldila/Astra yang sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaik mereka, mampu mendominasi jalannya pertandingan set ketiga yang menggunakan format super tie break itu. Akhirnya Aldila/Astra menutup set penentu dengan skor 10-6.

“Puji Tuhan, Ganda Aldila/Astra melaju ke Final WTA 250K BOGOTA. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya” ujar Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi, dalam keterangan yang diterima Raket.ID, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah pertandingan berakhir (09/04).

Selanjutnya di babak semifinal kejuaraan tenis profesional yang menyediakan total hadiah sebesar 250.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 3,6 Milyar ini, Aldila/Astra akan bertarung menghadapi pasangan beda negara, Tara Moore dari Britania Raya dan Emina Bektas asal Amerika Serikat.

Tara Moore/Emina Bektas yang pada ajang ini berstatus non unggulan, menjejakkan kaki ke ke final setelah mencatatkan kemenangan atas pasangan ganda andalan Kolombia, Yuliana Lizarazo/María Herazo González.

Tara Moore/Emina Bektas mengandaskan perlawanan duet tuan rumah itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-4, 7-6(5).

Yang menarik, Yuliana/María di babak kuarterfinal membuat kejutan besar dengan berhasil menundukkan pasangan unggulan utama, Sabrina Santamaria dari Amerika Serikat dan Natela Dzalamidze. Yuliana/María menang rubber set 7-5, 2-6, (10-8).

Turnamen WTA Bogota yang digeber sejak hari Senin (04 April 2022) menurut rencana bakal berlangsung sampai dengan hari Minggu (10 April 2022).

Related posts