Tenis SEA Games: Aldila / Christo Dipastikan Sumbang Medali

Raket.ID, Hanoi – Cabang Olahraga tenis dipastikan kembali menyumbang medali dari ajang SEA Games 2021 bagi Indonesia.

Kepastian itu didapat melalui nomor ganda campuran yang dipersembahkan oleh Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat setelah mereka memenangi laga babak perempatfinal melawan pasangan Filipina Francis Casey Alcantara / Marian Jade Saldajeno Capadocia.

Berjibaku di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Rabu (18 Mei 2022) petang WIB, Aldila / Christo, begitu sapaan akrab duet peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu, yang pada SEA Games kali ini didapuk sebagai unggulan pertama, menghentikan perlawanan Alcantara / Capadocia dalam dua set langsung, 6-2, 6-3.

Berikutnya di babak semifinal yang menurut rencana akan dipertandingkan pada Kamis (19 Mei 2022), Aldila / Christo bakal melakoni pertarungan antar pasangan unggulan, yaitu menghadapi seeded keempat dari Thailand, Kasidit Samrej / Luksika Kumkhum.

Pasangan Negeri Gajah Putih itu berhak melangkah ke babak empat besar, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak 16 besar atas duo Vietnam, Quoc Khanh Le / Fodor Csilla. Kasidit / Kumkhum menyingkirkan pasangan tuan rumah itu dalam dua set langsung 6-1, 6-2.

“Aldila / Christo ke semifinal, dengan demikian setidaknya mereka mendapat perunggu.” kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila saat dihubungi oleh Raket.ID dan tenisIndonesia.com (18/05).

Sejauh ini cabor tenis Indonesia telah mendulang satu perak dari beregu putra dan satu perunggu dari beregu putri. Cabor tenis masih memiliki peluang menambah pundi-pundi medali dari sejumlah nomor yakni tunggal putra, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran.

M. Rifqi Fitriadi yang tampil di nomor tunggal putra, melenggang ke babak perempatfinal setelah membukukan kemenangan atas wakil Malaysia, Imran Daniel Abd Hazli.

Berjibaku di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Rabu (18 Mei 2022) siang WIB, Tole, panggilan akrab M. Rifqi Fitriadi, mengganyang atlet tenis Negeri Jiran itu lewat duel rubber set yang berakhir dengan skor 6-2, 3-6, 6-0.

Berikutnya di babak kuarterfinal yang menurut skedul digelar pada Kamis (19 Mei 2022), Tole harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis seeded keempat, Yuttana Charoenphon asal Thailand yang di babak 16 besar mendepak petenis Filipina, Jeson Patrombon, 6-1, 6-3.

Sementara itu Beatrice Gumulya / Jessy Rompies yang turun di nomor ganda putri, baru akan mengawali aksinya pada Kamis (19 besok2022). Bea / Eci, panggilan karib Beatrice Gumulya / Jessy Rompies tanpa harus mengeluarkan keringat langsung maju ke babak delapan besar karena di putaran pertama mendapatkan bye.

Di babak perempatfinal, Bea / Eci yang didaulat sebagai unggulan pertama, bakal berjumpa wakil Malaysia, Abdullah I/Jo-Leen Saw yang di babak 16 besar menghempaskan pasangan Vietnam, Sakvanlina Chan / Pechreaksmey. Duet Negeri Jiran itu melibas pasangan tuan rumah dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-2.

M. Rifqi Fitriadi / Christopher Rungkat yang tampil di nomor ganda putra juga baru akan mengawali kiprahnya pada Kamis (19 Mei 2022). Sama halnya seperti Bea/Eci, Tole/Christo juga mendapatkan bye di babak sebelumnya sehingga berhak langsung bermain di babak kuarterfinal.

Di babak perempatfinal besok, Tole / Christo bakal berjibaku menghadapi duo Filipina, Francis Casey Alcantara / Jeson Patrombon yang di babak sebelumnya memetik kemenangan atas ganda Kamboja, M Krusling / Samneang Long.

Alcantara / Patrombon menggilas Krusling / Samneang lewat laga dua set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 6-1

Related posts